Halaman

Kamis, 07 Juni 2012

LYCOS


Pernahkah anda mengunjungi dan menggunakan search engine yang bernama Lycos. Dan sekali lagi, muncul pertanyaan, apa sih arti Lycos? Lycos ternyata adalah potongan nama hewan. Tepatnya nama laba-laba. Lycos adalah potongan dari nama "Lycosidae", yaitu nama keluarga laba-laba yang dapat bergerak sangat cepat.

Mengapa laba-laba? Karena Lycos menggunakan teknologi "spider", untuk menjelajah website (jaring-jaring situs). Spider di sini adalah terminologi internet untuk suatu robot program, yang dapat melakukan penyusunan index banyak tempat dengan menjelajahi dan merekamnya satu-persatu.

Satu laba-laba lain yang juga terkenal di internet adalah : Inktomi, yaitu "spider" yang dipakai search engine Hot Bot. Inktomi adalah nama spesies laba-laba asal Amerika Selatan, yang sekalipun berukuran kecil, namun terkenal cerdik.
Lycos adalah mesin pencari dan portal web yang banyak menekankan pada informasi berorientasi hiburan dalam arti yang luas. Proyek Lycos diperkenalkan pertama kali oleh Michael Loren Mauldin dari Universitas Carnegie Mellon di Amerika Serikat pada tahun 1994, yang kemudian berubah menjadi suatu perusahaan. Kemudian pada tahun 1995, Bob Davis bergabung dan menjadi CEO dari perusahaan Lycos ini.
Sampai saat ini, Lycos merupakan mesin pencari yang paling dikenal di Amerika Serikat (top ke 25). Lycos juga mendapat ranking ke-5 dalam hal portal Internetnya, setelah Yahoo, MSN, AOL dan MySpace.
Hasil pencarian dari lycos ini didukung oleh Ask.com dan seperti halnya Excite, anda dapat mengkustomisasi halaman homepage sesuai kebutuhan anda. Lycos adalah mesin pencari dan portal web yang banyak menekankan pada informasi berorientasi hiburan dalam arti yang luas. Proyek Lycos diperkenalkan pertama kali oleh Michael Loren Mauldin dari Universitas Carnegie Mellon di Amerika Serikat pada tahun 1994, yang kemudian berubah menjadi suatu perusahaan. Kemudian pada tahun 1995, Bob Davis bergabung dan menjadi CEO dari perusahaan Lycos ini.
Sampai saat ini, Lycos merupakan mesin pencari yang paling dikenal di Amerika Serikat (top ke 25). Lycos juga mendapat ranking ke-5 dalam hal portal Internetnya, setelah Yahoo, MSN, AOL dan MySpace
 Fasilitas Lycos : 
  1. web
  2. e-mail 
  3.  pencarian file MP3
  4.  video
Berikut kelebihan Lycos:
1. Lycos mampu mencari data dengan cepat dan ini merupakan kelebihannya.
2. Dalam hal pencarian cepat.
3. Lycos menyediakan fungsi “Fun Search” yang lebih diperuntukkan bagi kalangan remaja. Ini        sangat membantu bagi kalangan yang membutuhkan gosip dan lagu terbaru dari para selebritis pujaan.
4. Lycos juga menampilkan 50 pencarian terbesar di halaman depannya.
Kekurangan Lycos : 
1. Untuk mencari berita-berita aktualnya, pengguna harus masuk ke bagian site map karena berita-berita tersebut tidak ditampilkan di halaman depan.
2. Sering tidak spesifik karena datanya kebanyakan masih mengambil data dari mesin pencari Alltheweb yang tergolong paling lamban dalam pencarian data. 
 Berikut merupakan tampilan dari LYCOS

2 komentar:

  1. Follback balik yah http://espritdemuslim.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. iyaahh aku dah follow thanks ya dah berkunjung., and follow juga blog ini :D

    BalasHapus

Bagi yang mengunjungi blog ini komentarnya ditunggu yaww !!!